10 HAL YANG PERLU DI PERHATIKAN SEBELUM ROOTING ANDROID

Mau rooting android? Baca ini dulu sebelum nyesel melakukan rooting pada smartphone kalian , 10 Hal yang wajib kalian perlu perhatikan sebelum melakukan rooting smartphone.Hari ini saya akan membahas hal hal penting yang perlu kalian perhatikan atau pun ketahui sebelum melakukan rooting android  agar tidak terjadi kesalahan dan tidak menyesal nantinya.

Apa itu Rooting android?

10 HAL YANG PERLU DI PERHATIKAN SEBELUM ROOTING  ANDROID
Image source : Google
Android rooting adalah proses yang memungkinkan pengguna Ponsel Android, tablet, dan perangkat lain yang menjalankan sistem operasi seluler Android untuk mendapatkan kontrol penuh dan otoritas dalam sistem Android. Ketika Anda membasmi ponsel cerdas Android, Anda dapat bertindak sebagai administrator ponsel android. Dan ada banyak hal lagi yang dapat dilakukan pengguna setelah rooting android.

Di artikel ini saya sudah akan membahas point point penting sebelum kalian melakukan rooting android pada smartphone kalian agar terhindar dari kerusakan yang fatal , dan selain itu ini juga bertujuan agar perangkat anda tetap aman walaupun sudah di root.

# 1 Ketahuilah Keuntungan dan Kerugiannya

Ini adalah hal paling penting yang sering dilewati orang. Jika Anda telah membuat pikiran untuk merooting Android Anda hanya karena teman-teman kalian bisa  melakukan hal hebat setalh rooting,
Itu tidak berarti akan terjadi hal yang serupa pada anda , jadi kenalilah terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan setelah melakukan rooting android secara detail dan lengkap sesuai spefikasi smartphone android yang kalian gunakan.

# 2 Backup/Cadangkan Terlebih dahulu data yang tersimpan di Android kalian

Rooting Android akan memiliki proses seperti pengaturan ulang pabrik dan yang akan menghapus semua data Anda, jadi untuk menghindarinya Anda harus terlebih dahulu mengambil cadangan lengkap dari data Android Anda dan juga data aplikasi kalian.

# 3 Baterai Cukup Sebelum Rooting

Proses rooting Android akan menyebabkan banyak konsumsi baterai dan jika baterai rendah mengganggu prosesnya maka android malah bisa menyebabkan kerusaka maka dari itu lebih baik akan lebih baik jika baterai anda sudah cukup sebelum rooting setidaknya baterai sudah terisi 80% .

# 4 Diperlukan Driver Untuk Android Anda Di PC Anda

Alat rooting apa pun yang berfungsi pada PC Anda untuk melakukan root pada Android Anda hanya akan bekerja dengan sempurna jika driver USB android masing-masing diinstal pada PC tersebut. Jadi sebelum melanjutkan untuk rooting pencarian di internet untuk membuat Anda dari android Anda.

# 5 Mengenal Detail Model Android Anda

10 HAL YANG PERLU DI PERHATIKAN SEBELUM ROOTING  ANDROID

Sementara rooting Anda akan menemukan kebutuhan file seperti SuperUsersu dan banyak lagi yang berbeda untuk setiap model Android. Dan jika Anda mem-flash file yang salah maka akan merusak ROM Android Anda dan perangkat Anda akan menjadi rusak. Jadi lebih kalian mengenal dulu detail model android anda untuk menemukan file yang cocok .

# 6 Mempelajari cara masuk ke Pemulihan Android Recovery


10 HAL YANG PERLU DI PERHATIKAN SEBELUM ROOTING  ANDROID
Masuk ke Android Stock Recovery mudah dan Anda dapat melakukannya dengan beberapa kombinasi tombol seperti menekan tombol daya, Volume + dan tombol Home secara bersamaan tapi setiap smartphone bisa beda beda cara masuk ke sistemnya itulah mengapa pada tips diatas kalian perlu mengenal detail android kalian

Jadi, Anda harus belajar cara masuk ke pemulihan Android sebelum Anda melakukan root pada perangkat Anda. Ini untuk memastikan bahwa jika ada yang salah terjadi maka Anda dapat menghapus telepon Anda.

# 7 Kembalikan Firmware Smartphone

Mengembalikan firmware Smartphone adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan sebelum melakukan rooting karena jika ada yang salah, Anda akan selalu memiliki opsi untuk kembali ke keadaan sebelumnya. Ada berbagai perangkat lunak yang berbeda.

# 8 Nonaktifkan Antivirus Dan Firewall di PC Anda

Jika anda melakukan rooting android lewat PC ada baiknya untuk menonaktifkan progam antivirus dan firewall pc anda ,karena itu dapat mengganggu proses rooting sehingga dapat membuat proses rooting kalian terstop karena firewall mendeteksi file pada smartphone android kalian.

Jadi lebih baik untuk mematikannya sebelum melanjutkan rooting ya .

# 9 Ketahui Metode Cara Memulihkan Perangkat Android Kalian

Sebelum melakukan rooting, Anda harus tahu metode bagaimana cara unbrick perangkat android Anda seolah-olah perangkat Anda mendapat bata, maka android Anda hanya akan menempel pada animasi boot dan itu akan membutuhkan waktu lebih lama untuk bergegas ke pusat layanan pelanggan untuk mendapatkan perangkat Anda menyala. Jadi lebih baik adalah mengetahui metode untuk Unbrick android Anda dan bahwa Anda dapat mencari di google dan mendapatkan semua file penting sebelum rooting sehingga Anda dapat memperbaikinya sendiri.


# 10 Memilih Cara terbaik untuk melakukan rooting android

Jika kalian mengetikan pencarian cara rooting android akan ada ratusan hasil cara root android tapi dari itu semua pilihlah cara terbaik untuk melakukan rooting dan kebetulan saya juga sudah memiliki referensi cara melakukan rooting android yang bisa kalian terapkan .

Akhir Kata
Terima kasih telah berkunjung jangan lupa untuk share karna berbagi itu indah agar bisa saling membantu bagi teman yang membutuhkan artikel ini, follow juga blog melalui email untuk terus mendapatkan update terbaru dari laman saya.

Baca juga

Is this the real life?Is this just fantasy? Caught in a suck life,No escape from reality.Web Content Writter , Gamer Anthusiast , Redesigner Web .Wa:08979760534

Load comments