Inila Rajanya Ponsel Gaming!! Asus ROG Phone

Inila Rajanya Ponsel Gaming!! Asus ROG Phone
Image source : Google
Asus ROG Phone telah di rancang sejak tahun 2013 di targetkan sebagai sang raja gaming gadget sesuai dengan sloganya ROG (Republic Of Gamers) awalnya asus meluncurkan seri Laptop ROG dan pada Computex 2018 tahun ini Asus meluncurkan Asus ROG Phone sebagai pesaing baru di dunia smartphone khusus game.

Asus ROG Phone atau ZS600KL itula seri yang di sematkan oleh perusahaan asus untuk smartphone gamingnya berbeda dengan seri sebelumnya Zenfone Asus. Asus ROG Phone di desain sama halnya seperti seri laptop ROG untuk menarik para gamers. Asus ROG Phone merupakan jawaban dari pihak perusahaan untuk menjawab tantangan bersaing di dunia game berbasis smartphone setelah sebelumnya rilis  Razer Phone dan Xiomi Black Shark.

Baca juga : 10 Laptop Gaming Terbaik di Tahun 2018!!


Desain Asus ROG Phone

Asus ROG Phone memberikan tampilan yang berbeda dengan smartphone pada umumnya sehingga akan terlihat lebih eksentrik dengan meneruskan desain dari laptop ROG dengan garis-garis tajam, tampilan hitam, dan terlihat jelas bahwa ini gadgetny para gamers.

Pada fingerprint scanner, kamera, dan modul flash di bagian berlakang sangat berbeda dari ponsel lainya, dan ada logo ROG yang memiliki pencahayaan yang dapat di customize. Terdapat pula speaker stereo dengan desain yang sedikit menonjol namun tidak menggangu kenyamanan dalam bermain game.

Sebagian besar bagian belakang Asus ROG Phone dilapisi dengan kaca (plexiglass). Asus juga menambahkan desain melengkung untuk tiap sisi belakang smartphonenya yang membuatnya lebih mudah di gunakan dengan satu tangan.

Tombol power on/off dan volume ada di sisi kanan, disertai dengan dua port USB Type-C untuk memasang aksesoris atau docking tambahan yang tersedia untuk Asus ROG phone langsung dari pihak Asus itu sendiri. Namun jika kamu mencari tempat pengisian daya dimana? jangan takut untuk mengisi daya ada port Type-C tambahan di bagian bawah.

Secara keseluruhan, Asus ROG tentu berbeda dengan smartphone lainya jelas fokusnya para "Gamers".

Spesifikasi Dan Fitur Asus ROG Phone

Display6.0-inch, 18:9, 2160x1080, AMOLED with 90Hz refresh rate
CPUExclusive Qualcomm Snapdragon 845 chip @2.96GHz
GPUQualcomm Adreno 630
RAM8GB
OSAndroid 8.1 Oreo with custom "ROG Gaming" ZenUI skin
Storage128GB / 512GB
Rear camera12MP + 8MP (120-degree wide-angle)
Front camera8MP
Fingerprint scannerYes
Battery4,000mAh, USB Type-C, 20W fast charging
SpeakersDual front-facing stereo speakers with smart amplifier
SensorsAccelerometer, e-compass, proximity sensor, Hall sensor, ambient-light sensor,
fingerprint sensor, gyroscope, 2 x ultrasonic AirTriggers
Connectivity802.11a/b/g/n/ac/ad 2x2 MIMO
Wi-Fi Direct and WiGig 802.11ad wireless display support
Bluetooth 5.0 and NFC, 3.5mm headphone jack
Dimensions158.8 x 76.2 x 8.6mm
Weight200g
Layar

Dengan layar 6inc, asus bertujuan untuk memberikan kepuasan bermain game kepada para penggunanya. Asus ROG Phone menggunakan layar AMOLED 90Hz dengan waktu respons 1ms, dengan rasio 18:9 dan resolusinya Full HD + (1080x2160) menghasilkan 402ppi yang dapat membantu sebuah game berjalan lebih baik. Mendukung pula HDR, rasio kontras 10000:1 dengan multi-touch input 10-point.
Inila Rajanya Ponsel Gaming!! Asus ROG Phone
Image source : The Tech Chap

Prosesor, Memori, Dan Penyimpanan

Asus ROG Phone memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan "Speed-binned" 2.96Ghz, versi tercepat dan tertinggi pada saat ini. RAM 8GB sebagai standar smartphone gaming dan asus mengklaim telah di lakukan tolak ukur seperti AnTuTu, Geekbench dan 3DMark. Ruang penyimpanan mencapai 128GB dan akan ada seri 512GB, namun tidak ada slot untuk kartu microSD.

Kamera
Inila Rajanya Ponsel Gaming!! Asus ROG Phone
Image source : The Tech Chap
Asus ROG Phone di buat dengan fokus untuk game, maka asus hampir tidak melakukan perbaharuan yang besar pada kamera. Asus ROG Phone memiliki kamera belakang ganda 12Mp dan 8Mp dengan pengaturan yang sama dengan ZenFone 5. Kamera depan 8Mp ukuran yang standar untuk sebuah smartphone di zaman mimilenial.

Konektivitas dan audio
Inila Rajanya Ponsel Gaming!! Asus ROG Phone
Image source : The Tech Chap
Dengan banyaknya port USB pada sisi samping dan bawah yang berbeda dengan smartphone lain, maka untuk masalah konektivitas Asus ROG phone sangat mensuport kemudahan bagi para gamers. Asus ROG Phone dilengkapi dengna spesifikasi terbaru NPC, GPS, Bluetooth 5.0 dengan aptX HD dan susunan sensor yang biasa kita temukan di semua smartphone sekarang.

Ada juga Wi-Fi 11 ac/dc ganda dan hingga 1.2 Gbps LTE (Cat 18) dengan modem Qualcomm X20. Untuk audio adanya jack headphone, DTS headphone: X dengan 7.1 virtual surround sound dan dukungan Hi-Res Audio maka Asus ROG Phone akan menjadi ponsel yang memiliki suara paling bagus dan keras.

Daya Tahan Baterai
Inila Rajanya Ponsel Gaming!! Asus ROG Phone
Image source : The Tech Chap
Seperti Razer Phone, Asus ROG Phone memiliki baterai 4000mAh yang lebih besar karena di tahun 2018 ini rata-rata smartphone kapasitas baterainya hanya 3000mAh.

Pertanyaanya berapa lama akan bertahan apabila di pakai untuk bermain game?
Asus menjawab dengan kecepatan tinggi Snapdragon 845 dan pengaturan tertinggi dari sebuah game serta dengan memakai jaringan Wifi, Asus ROG Phone dapat bertahan 7 jam dan apabila di pakai untuk memutar video akan bertahan 11 Jam.

Dengan port USB pengisian baterai mendukung Qualcomm Charge 3.0. Namun, port kustom pada sisi layar mendukung Quick Charnge 4.0 dan pengisian langsung HyperCharge. Untuk sekarang hanya Asus, yang dapat membuat baterai ponsel menjadi 60% hanya dalam waktu 33 menit.

Harga Asus ROG Phone & Ketersediaan

Pihak Asus belum mengkonfirmasi berapa harga Asus ROG Phone, namun harganya akan bergantung pada hal-hal seperti pesaingan pasar. Razer phone sebagai pesaing smartphone khusus gaming £ 699 (Rp 13.028.506,-). Jadi Harga Asus ROG Phone sendiri tidak akan terlalu jauh berbeda dari para pesaingnya sebab sebuah harga juga menjadi faktor kesuksesan sebuah produk bila di luncurkan kepasar.

Aksesoris Tambahan Asus ROG Phone

Inila Rajanya Ponsel Gaming!! Asus ROG Phone
Image source : The Tech Chap
Pendingin tambahan AeroActive, ini merupakan kipas dan klip yang di colokan melalui port USB pada sisi samping. Tidak hanya menambahkan kipas yang perputaranya bisa di kontrol tetapi Asus juga menambahkan port USB-C dan headphone sehingga tidak menganggu kenyamanan pada saat bermain game dengan mode landscape.

Tidak sampai disitu ada juga satu set sensor AirTrigger Ultrasonik. diantara sudut kanan dan kiri ketika mode landscape fungsinya sensor ini mirip seperti R1/L1 pada joystick sehingga akan lebih memudahkan kamu untuk bermain game tanpa tambahan gamepad.

Serta adanya fitur "advanced vibration haptics" misalkan kamu bermain fps apabila ada arah tembakan sebelah kanan maka kamu akan segera mengetahuinya dengan tambahan getaran pada sisi kanan begitupula sebaliknya.
Inila Rajanya Ponsel Gaming!! Asus ROG Phone
Image source : The Tech Chap
Dock TwinView, yang memungkinkan pengalaman gaming handheld dual-screen. Asus ROG Phone di letakan dibagian atas, dan kamu dapat menggunakan layar ponsel yang dibawah untuk melakukan hal lain seperti menonton film atau kontrol game.

Ada juga kontroller Gamevice, yang memberi kamu kontrol seperti konsol untuk bermain game, sementara WiGig Dock memungkinkan kamu untuk mentransmisikan Asus ROG phone ke monitor dan bermain menggunakan keyboard dan mouse. Asus ROG phone juga mendukung fitur pencahayaan Asus 'AuraSync dan RGB.

Aplikasi Dan Software Asus ROG Phone

Inila Rajanya Ponsel Gaming!! Asus ROG Phone
Image source : The Tech Chap
Asus ROG Phone memakai sistem operasi android 8.1 Oreo terbaru. Dengan antarmuka ROG gaming UI milik Asus yang terlihat sangat sesuai untuk sebuah smartphone. Asus ROG Phone juka di dukung dengan aplikasi Game Center yang memberikan informasi seperti sumber daya, sistem dan aplikasi ini juga dapat menyesuaikan kecepatan kipas dari AeroActive Cooler.

Fitur yang paling menakjubkan dan mungkin paling di butuhkan oleh para gamers ialah fitur "X mode" yang akan membebaskan RAM dari berbagai proses yang tidak dibutuhkan sehingga dapat memaksimalkan performa dari prosesor.

Baca juga : 8 Gamepad Yang Wajib Kamu Coba Untuk Mendukung Mobilitas Gamingmu!!

Kesimpulan

Apakah kamu harus memiliki Asus ROG Phone?
Dengan slogan ROG (Republic Of Gamers), kita ketahui sendiri betapa elegan dan baiknya laptop seri ROG harga dengan performanya sangat sebanding tidak mengecewakan mungkin hal yang sama akan terjadi dengan smartphone "Asus ROG Phone". Dengan prosesor tertinggi dari semua jenis smartphone gaming seperti Razer Phone dan Xiomi Black Shark Ponsel ini siap melahap berbagai jenis game terbaik untuk sekarang maupun beberapa tahun kedepan.

Akhir Kata
Terima kasih telah berkunjung jangan lupa untuk share karna berbagi itu indah agar bisa saling membantu bagi teman yang membutuhkan artikel ini, follow juga blog melalui email untuk terus mendapatkan update terbaru dari laman saya.

Baca juga

Load comments