Xiaomi Redmi 4X Smartphone Gaming Dengan Harga di Bawah 2 jutaan

Xiomi Redmi 4X RAM 2,3,4 GB – Smartphone Gaming Dengan Harga di Bawah 2 jutaan

Xiaomi Redmi 4X smartphone gaming dengan harga di bawah 2 jutaan – Xiaomi Redmi 4X salah satu smartphone kelas mid-range yang di luncurkan setelah Redmi Note 4 dan Redmi 4A dengan spesifikasi lebih mumpuni dari pendahulunya Redmi 4A, membuat Xiaomi Redmi 4X menjadi jawaban bagi kalian yang ingin memiliki ponsel gaming namun harga tidak terlalu menguras isi dompet.

Baca juga : Review Asus ROG : Sang Pemilik Mahkota Raja Ponsel Gaming

Xiaomi Redmi 4X sendiri memiliki fitur tersembunyi yang tergolong kelas smartphone mid-ragne ke high-end, dengan material logam unibody yang digunakan pada perangkat Xiaomi Redmi 4X lebih baik dari Redmi 4A yang masih menggunakan polycarbonate. Kamu yang penasaran dengan kualitas xiaomi redmi 4x apakah cocok dengan smartphone murah impanmu?

 

 

Desain Xiaomi Redmi 4X

Warna hitam jet black merupakan warna primadona dengan kesan manly namun tetap dengan tampilan yang sederhana yang membuat Xiaomi Redmi 4X ini mudah untuk di padu padankan dengan style pemiliknya sehingga tidak memalukan untuk membawanya kemanapun.

desain xiaomi redmi 4x
desain xiaomi redmi 4x

Dengan sisi melengkung redmi 4X ini sangat pas di gengaman dengan layar 2.5D serta ukuran 5-inci dan berat 150g berbahan logam yang membuatnya lebih kekar serta pas di kantung tidak terlalu banyak memakan tempat dan tidak terlalu terlihat mencolok.

Harga dibawah 2jt’n xiaomi redmi 4X ini telah dilengkapi dengan fingerprint di bagian belakang jika dibandingkan dengan redmi 4A tidak terlalu banyak perbedaan dari segi desain seperti tombol volume dan power di sisi kanan, slot micro USB dan speaker dibagian bawah serta SIM Card pada sisi kiri sedangkan untuk bagian atas ada slot jack 3,5 mm dan sensor IR remote.

Spesifikasi Dan Fitur Xiaomi Redmi 4X

spesifikasi dan fitur xiaomi redmi 4X
spesifikasi dan fitur xiaomi redmi 4X
Display 5.0-inch, IPS LCD capacitive touchscreen, 16 Juta warna
CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 505
RAM 2/3/4GB
OS Android 6.0.1 (Marshmallow)
Penyimpanan 32GB / 128GB
Camera Belakang 13MP
Camera Depan 5MP
Fingerprint scanner Ada
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh
Speakers 3.5 mm Jack Audio
Sensors Accelerometer, Proximity, Gyroscope, Compass, Light Sensor
Connectivity Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
GSM: Band 2/3/5/8 WCDMA: Band 1/5/8 FDD-LTE: Band 1/3/8
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
2G/3G/4G LTE
Dimensions 139,2x70x8,7mm
Weight 150g

Layar

Redmi 4X dengan panel resolusi 720×1280-pixel dengan kecepatan 294pp. mungkin tidak terlalu istimewa tapi jika kamu membutuhkan smartphone yang praktis maka redmi 4X jawabanya. Dengan menyematkan pixel di layar 5-inci sebenarnya tidak terlalu banyak kegunaanya. Redmi 4X sendiri sudah lebih dari cukup untuk menambilkan icon dan teks secara jelas dan yang paling utama responsif dan sigap.

layar xiaomi redmi 4x
layar xiaomi redmi 4x

Dengan profile warna tingkat ket maksimal di 450-nit, warna yang muncul baik, dan objek terlihat tajam. Yang paling penting mata tidak sakit ketika membuka Redmi 4X dengan pencahayaan minim seperti saat lampu kamar telah dimatikan dengan pengaturan kecerahan layar ke level paling rendah.

Kamera

kamera xiaomi redmi 4x
kamera xiaomi redmi 4x

Untuk pengambilan gambar & video dengan xiaomi redmi 4X ini bergantung pada pencahayaan, walaupun dilengkapi sensor 13-megapixel dengan aperture lensa f/2.0 di kamera belakang, dilengkapi LED flash. jika penchayaan baik maka foto yang dihasilkan tajam dan detail;

kamera xiaomi redmi 4x
kamera xiaomi redmi 4x

 

kamera xiaomi redmi 4x
kamera xiaomi redmi 4x

Hasil jepretan kamera xiaomi redmi 4X akan terlihat buruk hasilnya bila minim pencahayaan bahkan di siang hari di dalam kamar sekalipun, foto-foto dipenuhi noise. Fitur phase detection autofocus-nya juga lebih lamban dalam mengunci sebuah objek, dan kamu harus maklum seandainya beberapa hasil jepretan kamera xiaomi redmi 4X blur.

Xiaomi redmi 4X suport video full-HD (1080p) dengan 30-frame rate per detik. untuk selfie dan video chat, xiaomi mencantumkan sensor 5-megapixel f/2.2 begitu kamera di-switch ke depan, fitur ‘beautify’ akan aktif secara otomatis.

Baca juga : Gamepad Controller Terbaik di Tahun 2018

Performa & Daya Tahan Baterai Xiaomi Redmi 4X

Qualcomm Snapdragon 435 dan RAM variasi 2/3/4 GB, memainkan game seperti Modern Combat 5. Berselancar di internet, mengambil foto, mengetik, dengan mudah berganti aplikasi dengan aplikasi lain secara lancar. hanya saja beberapa kali crash saat membuka banyak sosial media secara bersamaan.

performa dan daya tahan baterai xiaomi redmi 4x
performa dan daya tahan baterai xiaomi redmi 4x

 

performa dan daya tahan baterai xiaomi redmi 4x
perbandingan performa

Dari data benchmark diatas xiaomi redmi 4X hanya kalah dari redmi note 4 data diatas diambil berdasarkan kategori kelas mide-rage, namun untuk harga redmi note 4 memilih harga yang lebih tinggi di bandingkan xiaomi redmi 4X. Selain harga kelebihan xiaomi redmi 4X dibandingkan dengan redmi note 4 dari segi baterai yang bisa bertahan lebih lama.

performa dan daya tahan baterai xiaomi redmi 4x
daya tahan baterai

 

Harga Xiaomi Redmi 4X

Xiaomi Redmi 4X hadir dengan 3 warna (jet black, cherry pink dan champagne gold) pilihan penyimanan 16/32/64 GB dan RAM 2/3/4 GB dimulai dengan harga Rp 1.400.000,- bisa kamu beli melalui situs online seperti JD.id, tokopedia, lazada, bukalapak, shopee, dan lainya namun jika kamu tidak mau menunggu lama langsung saja beli ke erafone sebagai salah satu eCommerce yang bekerja sama langsung dengan pihak xiaomi.

Aplikasi Dan Software Xioami Redmi 4X

aplikasi dan software xioami redmi 4x
aplikasi dan software xioami redmi 4x

Xiaomi redmi 4X menggunakan OS Marshmallow yang di gabungkan dengan MIUI 8.0, interface hasil modifikasi dari OS Google Android 6.0.1 Marshmellow. ini bearti, telah di bekali dengan fitur unik xiaomi seperti Dual Apps (kloning aplikasi), second space (kemampuan log-in ke smartphone dengan profile cadangan), berserta aplikasi scrolling screenshot dan hadirnya menu quick ball. Xiaomi juga sudah memodifikasi bagian gallery serta memperluas opsi edit foto dan video.

Namun yang paling keren dari MIUI 8.0 adalah tampilan yang sederhana, navigasi serta pengelolaan. menu berisi icon-icon app tersaji dalam satu layer saja, untuk berpindah layar kita hanya tinggal menahan menu icon dengan satu jari dan menggeser page degan jari lainya.

Baca juga : Ponsel Gaming Terbaik di Tahun 2018

Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Redmi 4X

Kelebihan Xiaomi Redmi 4X

  Baterai bertahan lama
  Performa mumpuni
  Desain ergonomis dan ringkas
  Tidak mudah panas

Kekurangan Xiaomi Redmin 4X

  Kamera kekurangan fitur
  Hasil jepretan kamera xiaomi redmi 4X sangat bergantung dengan pencahayaan

Kesimpulan

Xiaomi Redmi 4X merupakan salah satu dari sedikit smartphone dengan kelas mid-range disertai harga dibawah Rp 2 jutaan, walaupun kekurangan terbesarnya pada kamera dan fitur kamera. Xiaomi redmi 4X tetapla solusi terbaik bagi kalian yang mengiginkan smartphone kelas gaming dengan harga yang tidak terlalu menguruas isi dompet.

Mungkin akan banyak keluhan pengguna xiaomi redmi 4X namun hal ini hanya sekedar keluhan pada kamera serta fiturnya saja, jika kalian menggunakanya untuk bermain game maka xiaomi redmi 4X merupakan jawaban yang pasti dengan harga yang lebih murah di banding smartphone lain pada kelasnya.

Akhir Kata
Terima kasih telah berkunjung jangan lupa untuk share karna berbagi itu indah agar bisa saling membantu bagi teman yang membutuhkan artikel ini, follow juga blog melalui email untuk terus mendapatkan update terbaru dari laman saya.

Share on:

Tinggalkan komentar